Sabtu, 15 Desember 2012

Biografi Singkat Penulis


A. NAMA DAN KELAHIRAN
Abu Hisyam Liadi putra dari seorang ayah yang bernama Samidi dan ibu bernama Natumi. Terlahir dari anggota keluarga besar yang terencana, yaitu setiap 3 tahun ada 2 anak yang terlahir, anak ke-7 dari 8 bersaudara.
Terlahir pada tanggal 15 Dzul Qa'dah 1407 H/ 12 Juli 1987 M, di sebuah desa dekat pantai Bale Kambang, tepatnya di dusun Banjarjo, desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Malang.
B. PERJALANAN DALAM MENUNTUT ILMU
Masuk SD di SDN Srigonco 3 Kecamatan Bantur, namun lulus di SDN Putat Gede 2 Surabaya. Kemudian Melanjutkan pendidikan tingkat menengah di SMP N 33 Surabaya, namun pindah pada kelas 2 ke SMP N 02 Pagak, Kabupaten Malang, sampai selesai. Kemudian melanjutkan ke SMA N 02 Pagak sambil mondok di Pesantren Miftahul Ulum sampai selesai, kemudian menempuh jenjang pendidikan di salah satu perguruan tinggi yang ada di Surabaya, yaitu di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ali bin Abi Thalib Surabaya.
Di sela-sela kesibukan dalam belajar ilmu yang ada di sekolah, juga aktif belajar di berbagai majelis-majelis ta'lim, bahkan saat SMP rela berjalan berkilo-kilo meter untuk menuntut ilmu agama.
C. GURU-GURU
  • Ust. Nashiruddin dari desa Sempol, Pagak, Malang
  • Drs. Supriadi (Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul ulum (PONDOKMU) desa Sumbermanjingkulon, mengisi kajian di berbagai daerah, guru SMA Negeri 2 Pagak)
  • Ust. Abdurrahman at-Tamimi, (Pimpinan STAI Ali, pemateri dalam kajian di berbagai tempat)
  • Ust. Mubarok Bamu'allim, (Wakil pimpinan STAI Ali, pemateri dalam banyak kajian, penulis buku)
  • Syaikh Abdurrahman bin Muhammad Musa (Pernah mangajar di STAI Ali, Mengisi berbagai kajian di Indonesia, sekarang masih menempuh jenjang S 2 di Madinah)
  • Ust. Abu Musa Sulhan Jauhari, Lc (Lulusan LIPIA Jakarta, dosen STAI Ali, penulis pada Majalah Adz-Dzakhirah al-Islamiyah, pelopor terbitnya buletin al-Iman, pemateri di Radio Suara al-Iman, aktif menulis di blog, dan mengisi kajian di berbagai daerah)
  • Ust Arifin Badri (Lulusan S 3 Universitas Madinah, Dosen Sekolah Tinggi Imam Syafi'i Jember, dosen STAI Ali, pelopor terbitnya majalah pengusaha muslim, pemateri dalam berbagai kajian, aktif dalam menulis baik buku maupun makalah-makalah di majalah al-furqon, majalah pengusaha muslim, dan lain sebagainya)
  • Ust. Abdurrahman Thoyyib, Lc (Lulusan Universitas Islam Madinah, dosen STAI Ali, penulis pada Majalah Adz-Dzakhirah al-Islamiyah, dan mengisi kajian di berbagai daerah)
  • Ust. Abdurrahman Hadi, Lc (Lulusan LIPIA Jakarta, dosen STAI Ali, penulis pada Majalah Adz-Dzakhirah al-Islamiyah, pemateri di Radio Suara al-Iman, dan mengisi kajian di berbagai daerah)
  • Ust. Fadlan Fahamsyah, Lc (Lulusan LIPIA Jakarta, dosen STAI Ali, penulis pada Majalah Adz-Dzakhirah al-Islamiyah, pemateri di Radio Suara al-Iman, dan mengisi kajian di berbagai daerah)
  • Ust. Imam Wahyudi, Lc (Lulusan Universitas Islam Madinah, dosen STAI Ali, penulis pada Majalah Adz-Dzakhirah al-Islamiyah, pemateri di Radio Suara al-Iman, dan mengisi kajian di berbagai daerah)
  • Ust. Abdullah Shalih Ali Hadrami (dari beliaulah kenal dakwah ahlussunnah walaupun hanya sekedar mendengar dari kajian-kajian di radio)
  • Al-Akh Nashihuddin al-Faruqi
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.
    D. PENGALAMAN/KEGIATAN
    * Sering mengikuti lomba cerdas cermat dalam bidang Fisika maupun Matematika
    * Pernah menjabat sebagai ketua Badan Dakwah Islam (BDI) di SMA N 02 Pagak.
    * Menyampaikan ilmu di wilayah sekitaran malang selatan
    * Sempat aktif menulis makalah buletin AL-IMAN dalam beberapa edisi
    * Mengajar di Pesantren Miftahul Ulum dan Zaid bin Tsabit Malang Selatan
    * Menulis buku Belajar Bahasa Arab, Panduan Menegakkan Sholat (Lengkap dan Praktis), MENULIS (Sarana Mengikat Ilmu) dan lain-lain 

    E. PENULIS BISA DIHUBUNGI MELALUI:
    Youtube: @AbuHisyamLiadi
    Instagram: @AbuHisyamLiadi
    FB: Abu Hisyam Liadi
    Blog: abuhisyamliadi.blogspot.com
    WA: 0821-3250-4342



Tidak ada komentar:

Posting Komentar